Desember 7, 2022

Kamar tidur adalah hal terpenting dari sebuah rumah, kamar tidur dapat dijadikan sebagai ruang untuk kita beristirahat, melepas lelah setelah beraktivitas seharian.

Ketika kita mampu mendapatkan kualitas istirahat yang baik maka ketika bangun dan akan memulai aktivitas kembali,  pikiran akan menjadi lebih fresh, dan meningkatkan mood untuk menjalani hari-hari.

Karena pentingnya dari fungsi kamar tidur tersebut, beberapa orang membuat desain kamar tidur senyaman mungkin dengan berbagai konsep sesuai selera.

Berikut ini merupakan 5 hal penting yang perlu diketahui untuk desain kamar tidur yang nyaman.

1. Ranjang yang nyaman

Pemilihan ranjang yang akan digunakan menjadi hal terpenting dalam menentukan desain kamar tidur yang nyaman untuk anda. Semakin berkualitas dan nyaman ranjang yang anda gunakan, akan membantu anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Tentunya disesuaikan dengan selera anda.

2. Sirkulasi udara

Untuk mendapatkan  sirkulasi udara yang bagus pada desain kamar tidur, maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Seperti dari penempatan jendela, pintu, sistem ventilasi silang, dan langit-langit kamar tidur.

3. Sistem pencahayaan

Sistem pencahayaan pada kamar tidur juga tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan dalam desain kamar tidur anda. Karena saat anda memiliki akses cahaya yang cukup, hal tersebut akan meningkatkan kenyamanan orang yang ada di dalamnya, lho.

4. Pemilihan furniture

Untuk membuat desain kamar tidur yang nyaman dan tetap apik, anda harus memilih furnitur yang cocok dengan kebutuhan, dan selaras dengan konsep serta  kebutuhan kamar tidur anda.

5. Aksesoris

Aksesoris berfungsi untuk mempercantik kamar tidur anda. Seperti jam, lampu tidur,  lukisan, wallpaper, pigura dan sebagainya. Tempatkan aksesoris dengan tepat agar terlihat rapi dapat menambah keindahan kamar anda.