Desember 7, 2022

Berikut ini aplikasi GPS penunjuk jalan yang bisa anda gunakan untuk memandu perjalanan anda supaya tidak nyasar. Apa saja aplikasinya? ini dia daftarnya yang didapatkan referensinya dari mitchellalgus.

1. Maps

Aplikasi penunjuk jalan yang pertama  ada Maps. Siapa yang tidak tahu ? Aplikasi peta ini dibuat oleh Google dan harus disertakan di hampir setiap ponsel Android. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 4 miliar kali di Play Store.

Aplikasi Maps memiliki sistem navigasi yang lengkap,  Google Maps tentunya sangat berguna bagi kita saat berkendara di jalan raya. Jadi, dengarkan saja suara aplikasi Maps sebagai petunjuk.

Selain itu, Google Maps menyediakan informasi tentang rute jalan. Ini juga menyediakan rute alternatif ketika pergi ke suatu tempat. ada juga fitur  yang dapat memberikan informasi lalu lintas real-time di sekitar Anda.

Tidak hanya sebagai panduan, peta-peta tersebut bisa Anda gunakan untuk melihat restoran terdekat pom bensin terdekat, dan tempat  terdekat lainya. Tentu saja, fungsionalitas lengkap dari aplikasi GPS penunjuk jalan ini direkomendasikan untuk anda gunakan saat berkendara.

2. Waze

Waze adalah salah satu aplikasi GPS penunjuk jalan paling populer. Ini karena aplikasi Waze ini memungkinkan Anda untuk saling berkomunikasi dari satu pengguna ke pengguna lainnya. Ini memungkinkan Anda untuk melihat informasi yang diberikan oleh pengguna lain saat menavigasi jalur yang sama.

Waze menawarkan rute tercepat saat Anda pergi ke suatu tempat. Selain itu, Waze dapat memberikan informasi saat jalan tertentu mengalami kerusakan. Bahkan, Anda bahkan dapat memantau lokasi teman Anda menggunakan aplikasi Waze secara real time.

3. City Maps 2Go Offline Maps

Aplikasi GPS penunjuk jalan lainya ada City Maps 2Go Offline Maps. Aplikasi ini sangat berguna bagi mereka yang suka hiking. City Maps 2Go Offline Maps dapat menunjukkan arah jalan yang tepat sehingga Anda tidak tersesat saat berjalan.  memiliki banyak fitur, sehingga Anda tidak akan tersesat saat bepergian.

Selain itu, aplikasi City Maps 2Go Offline Maps juga tersedia secara offline. Jadi yang tidak terkoneksi internet pun bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan petunjuk arah dengan cepat dan akurat.

Aplikasi City Maps 2Go Offline Maps tidak hanya cocok untuk mereka yang suka hiking, tetapi juga untuk para pelancong. Mungkin bagi para traveller yang ingin mencari cara lain untuk menghindari kemacetan, Anda harus mencoba aplikasi ini.

4. Maps.me

Aplikasi GPS penunjuk jalan ini dapat digunakan secara offline. Maps.me menyediakan rute yang akurat dan tepat kepada siapa pun yang sedang dalam perjalanan. aplikasi maps.me ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Selain itu, peta yang disediakan oleh maps.me mencakup semua jalan di seluruh dunia.

Aplikasi GPS ini bersifat offline sehingga tentunya dapat Anda gunakan untuk mencari rute dan arah yang tepat dan akurat tanpa perlu koneksi internet. Selain itu, aplikasi GPS ini gratis dan dapat digunakan selamanya. Jadi, Anda dapat menikmati semua fitur aplikasi GPS ini selamanya secara gratis.

Maps.me juga dapat menampilkan petunjuk arah tergantung jenis kendaraan yang Anda gunakan. Misalnya, saat mengendarai mobil, aplikasi ini menyediakan rute yang nyaman untuk mobil,  Atau jika Anda menggunakan sepeda motor, aplikasi GPS penunjuk jalan ini akan membantu Anda memberikan rute terbaik juga.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi GPS penunjuk jalan yang bisa anda gunakan saat bepergian atau berkendara.