Desember 7, 2022

Tidak hanya ponsel saja, laptop pun dilengkapi fitur kamera. Namun sayangnya beberapa kamera laptop menghasilkan gambar kualitas rendah. Memiliki perangkat laptop tentunya menjadi kurang sempurna apabila tidak ada kamera yang mumpuni.

Ada berbagai macam aplikasi yang dapat diunduh di Android untuk menunjang performa kamera yang ada di smartphone. Aplikasi tersebut sudah didukung dengan berbagai macam fitur yang canggih dan modern yang mampu membuat tampilan kamera menjadi semakin menarik.

Pentingnya Menggunakan Aplikasi Kamera Yang Bagus

Masa sekarang ini, banyak kegiatan yang mengharuskan menggunakan kamera laptop. Hal ini disebabkan oleh kebijakan WFH dan sekolah daring. Tentunya pengguna akan memerlukan aplikasi laptop dengan kamera yang canggih, dikarenakan:

  • Hasil gambar lebih jernih dan jelas, tidak blur
  • Memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan
  • Kualitas dan resolusi gambar menjadi tinggi

Rekomendasi Aplikasi Kamera Laptop Spesial Untuk Anda

  1. YouCam

Siapa yang tidak mengetahui YouCam? Aplikasi ini sudah sangat familiar bagi pengguna kamera laptop. Kini, perusahaan melakukan upgrade pada aplikasi ini sehingga menjadi lebih canggih.

Lebih dari 100 efek dapat diaplikasikan dengan beragam fitur. Seperti aplikasi kamera pada umumnya, dia dapat mengambil gambar dan juga merekam video. Jika tertarik, Anda dapat mencoba free trial terlebih dahulu sebelum membelinya.

  1. Logitech Capture

Aplikasi satu ini akan sangat cocok digunakan oleh YouTubers, lho! Pasalnya, aplikasi ini dapat merekam dari 2 webcam. Anda dapat merekam muka sekaligus produk yang sedang dibicarakan.

Selain merekam wajah dan produk, juga dapat merekam jendela komputer/PC. Hasil gambar pun dapat dikustomisasi pengaturannya. Penambahan teks, mengubah brightness, menambah filter, dan yang lainnya dapat dilakukan.

  1. ManyCam

Pengguna yang menyukai berkreasi dengan foto dan video merupakan sasaran dari aplikasi ini. Pasalnya, beragam stiker dan juga efek tertentu dapat ditambahkan di foto dan video. Tools yang ada menunjang kreatifitas Anda.

Tidak hanya itu, aplikasi ini pun mendukung proses recording video. Resolusi yang dihasilkan pun tidak main-main, tersedia hingga Full HD. Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan aplikasi ini?

  1. Bandi Cam

Aplikasi satu ini sangat digemari para gamer di penjuru dunia. Hal ini dikarenakan pengguna dapat merekam halaman game. Rekaman ini dapat diunggah ke YouTube maupun aplikasi streaming lainnya seperti Twitch.

Dengan unduhan gratis, video yang tersimpan akan memiliki watermark. Bagi Anda yang ingin mengupgrade menjadi premium, perlu membayar kurang lebih 39,95 USD. Fitur yang ada sangat mudah digunakan dan cukup ringan.

  1. XSplit VCam

Kelebihan dari aplikasi ini ialah dapat mengganti background Anda tanpa green screen. Proses video call pun dapat berjalan secara profesional. Spesialnya, latar pun dapat diganti dengan laman web yang sedang dibuka.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, tetapi untuk membuka fitur lengkap perlu membayar. Kelebihan lainnya yaitu dapat digunakan pada software lainnya seperti Zoom, Skype, Hangouts, dan yang lainnya.

Ragam aplikasi di atas memang memiliki banyak fungsi yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari. Demikian beberapa aplikasi kamera laptop yang dapat digunakan. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan.

Untuk informasi lebih detail mengenai dunia aplikasi dan teknologi maka bisa membuka situs website Alkisahnews.Com. Ini adalah sebuah konsep yang berisi mengenai berbagai macam informasi tentang rekomendasi aplikasi keyboard dan aplikasi lainnya yang bisa diunduh di PC maupun Android. Website ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam tips cerdas dalam penggunaan teknologi dan tips yang lainnya.