Desember 7, 2022

Ditengah situasi pandemi saat ini banyak pekerjaan yang dilakukan dari rumah. Hal ini membuat banyak terobosan baru ditemukan untuk memanfaatkan teknologi digital untuk membantu segala kegiatan. Salah satunya adalah aplikasi zoom. Berikut adalah rekomendasi 5 aplikasi zoom untuk laptop dari ilab.cc yang bisa digunakan dengan praktis.

5 Aplikasi Zoom Untuk Meeting

Skype for Business

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk melakukan zoom meeting saat ini adalah Skype for Business. Pilihan aplikasi terbaik ini akan membuat kegiatan meeting anda lebih berkualitas dengan ditunjang berbagai pilihan fitur menariknya. Aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft ini juga akan membuat peserta bisa melakukan panggilan suara

Tak hanya itu, namunpenggunaan aplikasi ini juga akan membuat anda bisa membagikan pesan atau dokumen bila dibutuhkan. Untuk sekali rapat atau meeting, anda bisa menambahkan peserta hingga 250 orang. Menariknya lagi, aplikasi Skype for Business dapat digunakan praktis  melalui perangkat seluler, seperti  iOS maupun Android.

Google Hangouts Meets

Pilihan aplikasi zoom untuk laptop berikutnya adalah Google Hangouts Meets. Aplikasi yang akan memudahkan anda untuk melakukan meeting ini adalah aplikasi buatan Google. Namun untuk menggunakan aplikasi ini, maka anda harus berlangganan terlebih dahulu dengan paket yang termurah hanya Rp 65 ribu per bulan.

Aplikasi ini punya banyak fitur menarik yang akan menunjang kegiatan online anda. Beberapa fitur yang ditawarkan adalah seperti panggilan video hingga membuat sesi meeting virtual. Kapasitas peserta meeting bahkan bisa mencapai 250 orang dan live streaming hingga bisa dilakukan lebih dari 100 ribu penonton.

WebEx

Aplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan untuk melakukan zoom meeting adalah WebEx. Aplikasi ini dikembangkan di dibuat oleh Cisco yang akan membantu anda dalam menjangkau banyak orang sekaligus dalam satu waktu. Bahkan aplikasi ini akan membuat anda mudah dalam melakukan kolaborasi dan berbagi konten sampai 1000 partisipan per pertemuan.

Kualitas video yang ditawarkan juga tinggi dengan adanya fitur Video High Definition. Para peserta meeting akan dapat mengatur atau bergabung praktis menggunakan ponsel, tablet, komputer, dan laptop saja. Aplikasi zoom untuk laptop yang praktis dan bermanfaat ini bisa anda gunakan dengan berlangganan Rp 216 ribu perbulannya.

GoToMeeting

Aplikasi rekomendasi lainnya yang bisa anda gunakan untuk melakukan zoom meeting adalah GoToMeeting. Aplikasi ini akan memudahkan anda dalam melakukan kegiatan bersama dalam dunia online. Aplikasi ini juga punyai pilihan fiturnya yang menarik sehingga akan membuat kegiatan meeting anda tidak membosankan.

Selain itu, bila diperlukan, anda juga bisa membagikan file atau dokumen salam jalannya meeeting. Hal ini akan membantu anda lebih memahami materi meeting dan membantu peserta meeting dalam memahami bahasan materi. Bahkan menggunakan aplikasi ini akan mampu menampung hingga 150 orang peserta sekali pertemuan.

Microsoft Teams

Pilihan aplikasi zoom untuk laptop berikutnya adalah Microsoft Teams. Aplikasi ini adalah layanan aplikasi milik Microsoft yang akan terintegrasi penuh dengan Office 365. Aplikasi ini akan membantu anda dalam melakukan konferensi video, panggilan suara, hingga bisa membantu anda mengedit file dokumen lainnya.

Itulah pilihan beberapa aplikasi untuk zoom yang bisa anda pilih untuk menunjang berbagai kegiatan. Bertemu dengan teman atau melakukan meeting secara online akan bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi zoom. Tak hanya itu, namun pilihan fiturnya yang menarik juga akan membuat kegiatan anda lebih seru.