September 29, 2022

Apabila anda ingin berganti akun atau sudah tidak menggunakan akun Google yang saat ini masih login di HP, anda bisa melakukan log out dari Chrome dengan mudah. Adapun cara log out akun Google ini dapat dilakukan hanya dengan beberapa langkah saja. Berikut simak tutorialnya.

Log Out Akun Google dari Chrome

  1. Log Out Akun

Jika ingin melakukan log out akun Google di perangkat Android, pertama tama silahkan buka aplikasi Chrome di smartphone anda. Kemudian ketuk Lainnya dengan ikon titik tiga di sebelah kanan kolom URL. Pilih Setelan dan ketuk nama anda atau nama akun Google anda. Nantinya anda akan menemukan opsi log out, silahkan klik pada bagian tersebut.

  1. Log Out dan Menonaktifkan Sinkronisasi

Tidak hanya sekadar log out akun Google biasa, anda bisa menonaktifkan sinkronisasi akun di Chrome. Tindakan ini nantinya akan membuat anda sekaligus log out dari layanan akun Google seperti Gmail. Caranya sama seperti sebelumnya, hanya saja pada menu Setelan bisa memilih Sinkronisasi. Baru kemudian pilih log out dan nonaktifkan sinkronisasi.

  1. Menonaktifkan Perintah Login Chrome

Chrome bisa tetap menawarkan anda login menggunakan akun Google yang sudah pernah digunakan di perangkat saat anda ingin masuk melalui layanan seperti Gmail. Apabila ingin menonaktfikan perintah tersebut, pada menu Setelan bisa mencari bagian “Anda dan Google”. Berikutnya ketuk Layanan Google dan nonaktifkan Izinkan login Chrome.

Beberapa cara di atas bisa dipilih apabila anda ingin log out akun Google, menghentikan sinkronisasi akun, sekaligus menonaktifkan perintah login Chrome. Caranya sangat mudah karena hanya membutuhkan sedikit langkah saja. Yang mana semua cara ini dilakukan melalui menu Setelan yang ada di aplikasi Chrome.