Desember 8, 2022

WhatsApp telah menjadi Aplikasi media sosial untuk bertukar pesan yang sangat populer. Terdapat banyak sekali fitur yang bisa digunakan di dalamnya sebut saja, video All, chatting pribadi, dan membuat grup.

Mengenal Fitur Last Seen

Dalam aplikasi WhatsApp sendiri terdapat sebuah fitur yang disebut dengan last seen atau dalam bahasa Indonesianya terakhir dilihat. Fasilitas ini dihadirkan agar orang bisa melihat kapan terakhir kali membuka aplikasi ini.

Fitur ini juga sebenarnya bisa di sembunyikan, dengan cara mengatur settingan. Bila fitur last seen ini disembuyikan, orang tidak dapat mengetahui kapan terakhir kali Anda membuka whatApps.

Karena orang telah banyak yang bisa menyembunyikan fitur, terkadang, sifat penasaran akhir nya muncul. Untuk itulah terdapat sebuah cara di mana Anda tetap bisa melihatnya meski sudah disembunyikan.

Cara Melihat Status Last Seen yang Telah Disembunyikan

Agar bisa melihat kapan terakhir kali pengguna Online, ada sebuah metode tersendiri untuk dilakukan. Namun, cara ini bukan merupakan fasilitas yang diberikan atau disediakan oleh WhatsApp.

Caranya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Karena WhatApps sendiri tidak menyediakan fitur tertentu untuk membuka last seen yang telah di sembunyikan penggunannya. Berikut metodenya :

  • Instal aplikasi OnLog.
  • Kemudian buka aplikasinya, selanjutnya Anda akan mengisi sebuah form dengan nama samparan, kode negara dan juga nomor telepon pengguna.
  • Lalu tap “Start do Follow”
  • Selanjutnya tekan ikon lonceng setelah muncul nomor yang dimasukkan tadi
  • Tunggu hingga warna berubah menjadi merah.
  • Bila nomor target sedang Online maka Anda akan menerima sebuah notifikasi.

Demikian informasi mengenai cara melihat last seen whatapps apabila telah disembunyikan. Dengan menggunakan metode ini Anda tetap dapat melihat keterangan terakhir kali aplikasi whatsapp digunakan.