Agustus 11, 2022

Area mata adalah area yang sensitif, karena memiliki kulit paling lembut juga tipis di bagian wajah. Maka dari itu harus dirawat dengan baik, karena bentuk penuaan, kantung mata atau kering akan langsung dilihat dari bagian mata ini. Dan hal ini tentu mempengaruhi penampilan keseluruhan. Berikut cara menggunakan eye cream dengan benar yang bisa dicoba.

Fungsi Menggunakan Eye Cream

Menjaga kesehatan area mata menjadi hal yang sangat penting dilakukan. Selain membuat kulitnya tetap sehat, eye cream juga akan mencegah tanda penuaan. Untuk menggunakannya, anda tidak perlu menunggu sampai usia kepala tiga atau saat tanda mulai muncul. Mengingat kulit area mata memang lebih tipis, sensitif dan juga mudah kering.

Fakta lainnya menyebutkan jika area mata akan mengalami penuaan lebih cepat 5 sampai 10 tahun dari area wajah lainnya. Maka dari itu hadirlah eye cream yang merupakan pelembab khusus untuk area mata. eye cream akan mencegah kulit area mata menjadi kering, belum lagi jika gemar menggunakan make up matte yang membuat lebih kering.

Maka dari itu penting bagi anda mengetahui cara menggunakan eye cream dengan benar. fungsi lainnya yakni bisa mengatasi kantung mata. tanda tanda penuaan di area sekitar mata juga bisa dikurangi dengan penggunaan rutin. Penggunaannya sendiri bisa dilakukan sejak usia 20 tahunan, sehingga nantinya akan lebih maksimal.

Langkah Mudah Menggunakan Eye Cream

  1. Pilihlah Produk yang Tepat

Langkah paling awal yang harus dilakukan yakni menggunakan produk cream mata yang tepat. Anda bisa memilih sesuai dengan kandungan bahan aktif di dalamnya. Dalam krim mata sebenarnya, kandungannya tidak jauh berbeda dengan pelembab pada wajah. Tetapi diformulasikan khusus sehingga tidak membuat area mata iritasi.

  1. Menggunakan Jari Manis

Untuk mengaplikasikannya, anda bisa menggunakan jari manis. Hal ini dikarenakan jari manis terbilang jari yang lemah serta lembut. agar fungsinya maksimal, pastikan jika kondisi jari memang benar benar bersih. Sehingga sebelum menggunakan krim mata, anda harus mencuci tangan dengan bersih terlebih dahulu, agar kotoran tidak menempel di wajah.

  1. Menggunakan Sebesar Biji Jagung

Idealnya penggunaan krim mata sebanyak biji jagung atau kacang polong. Sebaiknya memang tidak menggunakan terlalu banyak. Kemudian anda bisa totol di sepanjang rongga mata dan tulang. Pastikan tidak sampai di bulu mata serta kelopak mata. tepuk tepuk ringan dan baurkan merata di area tersebut. anda juga bisa memberi pijatan sehingga cepat meresap.

  1. Diamkan Hingga Meresap

Langkah selanjutnya hanya perlu menunggu sampai semua krim mata meresap. Biasanya hanya membutuhkan waktu 1 sampai 2 menit sebelum dilanjutkan dengan perawatan lainnya. Ada baiknya anda tidak buru buru menggunakan make up atau skincare lainnya. Karena anda bisa merusak fungsi dari krim mata tersebut.

  1. Jika Perlu Gunakan Alat Pijat Mata

Anda juga bisa menggunakan alat pijat mata jika memang diperlukan. Penggunaannya saat mengaplikasikan krim mata. Perawatan dengan alat pijat akan membantu untuk mengurangi mata bengkak. Setelah digunakan, anda bisa menyimpan krim mata di kulkas. Karena ketika digunakan akan ada sensasi dingin yang menenangkan.

Apabila anda ingin hasil yang maksimal, penggunaan krim mata juga harus ditunjang dengan faktor lainnya. Misalnya istirahat cukup atau penggunaan sunscreen untuk meminimalisir tanda penuaan. Kesehatan sekitar mata juga bisa dijaga dengan pemakaian rutin. Untuk anda yang membutuhkan informasi seputar kecantikan lainnya, bisa mengunjungi readbeauty.