Desember 8, 2022

Menghias kue ulang tahun memang gampang-gampang susah. Maka dari itu, tidak heran jika banyak pemula yang masih belum berhasil menghiasnya. Jika kamu salah satu dari mereka, yuk simak tips berikut ini supaya kue ulang tahunmu terlihat cantik!
Pertama-tama, siapkan terlebih dahulu mentega putih sebanyak 225 gram dan tuangkan ke dalam mangkok. Jika sudah, kocok-kocok mentega tersebut dengan menggunakan mixer. Pastikan gunakan kecepatan yang tinggi saat mengocoknya sampai warna adonan tersebut menjadi pucat.

Setelah itu, tambahkan gula pasir sebanyak  75 gram ke dalam adonan mentega tadi. Jika sudah, kocok lagi dengan menggunakan mixer dengan kecepatan yang sama.

Apabila kamu ingin mengubah warna adona tersebut selain putih, maka coba campur dengan beberapa tetes pewarna makanan. Tentunya kamu bisa memilih warna sesuai keinginanmu sendiri.

Setelah menambahkan pewarna tersebut, turunkan kecepatannya menjadi lebih rendah dibandingkan tadi. Dengan begitu, campuran adonan tadi menjadi rata tentunya. Jika sudah, maka kamu tinggal mengoleskan saja bahan adonan tadi pada kue ulang tahunmu.

Namun sebelum itu, tentunya kamu harus memasukkan butter cream tersebut ke dalam plastik segitiga maupun pipig bag. Jika sudah, potong sedikit bagian ujungnya lalu masukkan spuit.

Dimana alat tersebut berfungsi untuk membuat hiasan butter cream yang telah kamu buat tadi. Selesai, kamu bisa membuat hiasan kue ulang tahun sesuai keinginanmu dan tinggal menhidangkannya saja!