Desember 7, 2022

Membersihkan marmer bukan lah perkara yang mudah. Bila anda tidak tau caranya yang ada adalah marmer akan rusak dan tidak lagi sedap dipandang. Tentu saja rumah anda akan terlihat tidak bagus bila lantai marmernya tidak berkualitas. Meskipun itu termasuk marmer mahal tapi bila tidak terawat sudah pasti akan terlihat tidak bagus. Mengkilap adalah salah satu karakter marmer. Namun hal ini bisa saja terlihat kusam bila banyak noda dan marmer jarang dibersihkan. Lalu, apa yang harus anda kerjakan bila melihat lantai marmer terlihat kusam ? tentu saja mudah, anda gunakan saja pembersih yang ada banyak di pasaran. Salah satunya yang bisa anda gunakan adalah Wipol. Menggunakan cairan itu, apa saja noda yang ada pada marmer akan hilang. Dipastikan ketika anda menemukan lantai marmer yang kotor dan membendel, ketika menggunakan cairan pembersih dengan benarnya, permukaan marmer akan kembali konclong.

Seperti apa cara mengkilapkan marmer yang ada noda membandelnya ?

Cara melakukannya mudah sekali. Tentu saja yang pertama adalah anda siramkan saja cairan pembersih pada noda yang membandel atau pada lantai marmer yang terlihat kusam. Setelah anda tunggu beberapa menit, anda sikat atau anda gosok menggunakan kain yang lebut. Jangan menggunakan sikat besi atau kain kasar sebab hal itu bisa merusak permukaan marmer. Sebaiknya tambah lagi cairan pembersih dan lakukan berulang kali serta tunggu lebih lama agar hasilnya maksimal. Dengan cara ini, permukaan marmer tidak akan rusah, anda bisa menikmati permukaan lantai yang mengkilap bila terus saja menjaga lantai marmer dengan baik. Noda harus dihilangkan dan bila perlu, cegah agar noda tidak sering muncul di permukaan. Tentu saja dengan rutin nyapu lantai dan mengepelnya, anda akan mencegah marmer terlihat kusam.

Gunakan pembersih lantai yang bagus yang tidak merusak warna dan corak marmer. Ada banyak kok pemberih marmer yang ada di luar sana, dipastikan ketika anda menggunakan pembersih marmer, hindari merek tak ternama. Bisa saja saat anda menggunakannya yang ada malah permukaan marmernya jadi rusak.

Cara lain yang bisa anda lakukan saat anda ingin membuat lantai marmer terlihat kinclong dan mengkilap adalah menggunakan parutan kelapa yang sudah dijadikan santan. Saat anda memeras kelapa parut untuk jadi santan, tentu saja ada sisanya. Anda bisa menggunakan itu untuk membuat lantai marmer tambah mengkilap. Tentu saja bila dilakukan secara rutin, marmer anda akan terawat sehingga bisa menghasilkan corak dan warna yang maksimal. Bila anda malas merawatnya, anda bisa kok mendatangi salah satu jasa poles lantai yang ada di kota anda. Pastikan sobat menemukan jasa poles yang terdiri dari orang-orang yang punya pengalaman. Setidaknya mereka tau lah bila noda tertentu harus diatasi dengan cara tertentu yang efektif dan efisien. Tunggu apa lagi sobat ? rumah anda adalah istana anda tempat anda banyak menghabiskan waktu. Tentu saja bila lantai marmer rumah anda terlihat keren, anda akan senang berada berlama-lama di dalamnya.

Ada banyak kok cara membersihkan dan membuat lantai terlihat mengkilap. Anda hanya cukup konsisten jangan sekali kali saja membersihkan dan menghilangkan noda yang membandel. Marmer harus anda pantau seterusnya. Lihat apakah ada bercak hitam di beberapa sudut. Bila terdapat noda, segera lakukan pembersihan. Jangan menunda sebab noda membandel semakin lama akan semakin susah dibersihkan.