Agustus 11, 2022

Apakah kamu masih bingung untuk mengetahui cara cek pulsa telkomsel? Cara cek pulsa telkomsel sangatlah mudah, kamu bisa memanfaatkan fitur kode dial up, aplikasi my telkomsel dan assiten virtual telkomsel. Untuk lebih jelas tentang langkah-langkah lengkapnya kamu bisa membaca artikel kami disini sampai selesai untuk mengetahui cara cek pulsa telkomsel offline dan online.

Telkomsel merupakan salah satu operator seluler terbesar yang ada di Indonesia, karena bisa dikatakan ini adalah operator seluler pertama yang ada di Indonesia. Selain itu jaringan Telkomsel juga bisa dibilang paling banyak tersebar luas di seluruh Indonesia.

Sehingga tidak heran banyak orang memanfaatkan kartu telkomsel karena jaringan seluler yang paling mudah ditemukan sampai ke pelosok.

Tetapi tidak semua pengguna telkomsel mengetahui cara cek pulsa telkomsel, bisa dikarenakan mereka adalah pelanggan baru. Sehingga setelah mengisi pulsa, bingung bagaimana cara untuk mengetahui sisa pulsa Telkomsel yang mereka miliki.

Jika kamu adalah salah satu pengguna telkomsel yang sedang kebingungan mengetahui cara cek pulsa telkomsel. Maka kamu bisa mencoba salah satu cara yang kami bagikan disini baik secara offline dengan memanfaatkan kode dial. Atau memanfaatkan fitur online dari telkomsel dengan menggunakan aplikasi my telkomsel dan assitent virtual telkomsel.

Cara Cek Pulsa Telkomsel Via dial up *888#

Dikutip dari WartaINET, Cara cek pulsa Telkomsel pertama bisa kamu lakukan secara offline, jadi kamu bisa melakukannya tanpa memerlukan jaringan atau koneksi internet.

Kamu cukup memanfaatkan fitur panggilan atau telepon di hp yang kamu miliki, kemudian kamu ketikan kode dial up cek pulsa yaitu *888#.

Setelah itu kamu tekan tombol call dan nanti akan ada pop up muncul yang menampilkan informasi secara lengkap tentang sisa pulsa yang kamu miliki berserta  informasi tentang masa aktif kartu telkomsel yang kamu gunakan.

Cara Cek Pulsa Telkomsel Via aplikasi MyTelkomsel

Selain menggunakan Cara Cek Pulsa Telkomsel offline dengan memanfaatkan kode dial up. Kamu bisa memanfaatkan Cara Cek Pulsa Telkomsel online dengan menggunakan bantuak aplikasi MyTelkomsel. Untuk bisa menerapkan langkah kedua ini, pastikan kamu sudah mendownload aplikasi MyTelkomsel baik di hp Android ataupun iPhone.

Jika sudah mendownload dan install aplikasi MyTelkomsel, buka aplikasinya dan lakukan login menggunakan nomor telkomsel yang kamu miliki.

Kemudian tunggu sampai kamu mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS.

Setelah itu buka link verifikasi yang dikirimkan via SMS, setelah di klik maka kamu akan diarahkan ke halaman beranda aplikasi myTelkomsel.

Di halaman beranda MyTelkomsel kamu akan mendapatkan informasi tentang sisa pulsa dan masa aktif dari kartu telkomsel yang kamu guakan.  Selain itu di halaman beranda kamu juga akan bisa melihat sisa kuota internet telkomsel yang kamu miliki.

Cara Cek Pulsa Telkomsel Via Asisten Virtual Telkomsel

Cara Cek Pulsa Telkomsel selanjutnya masih dengan cara online, sehingga untuk bisa menerapkan langkah ini pastikan hp kamu terhubung ke internet baik menggunakan paket data atau WiFi.

Kamu bisa menanyakan informasi tentang sisa pulsa telkomsel yang kamu miliki dengan menghubungi asisten virtual telkomsel via Whatsapp, Telegram, FB Messenger dan Line. Untuk akun messenger resmi dari telkomsel adalah sebagai berikut :

  • LINE: https://tsel.me/lineVA
  • WhatsApp: https://tsel.me/wa1
  • Telegram: https://tsel.me/telegramVA
  • FB Messenger: https://tsel.me/facebookVA

Ketika kamu sudah memilih salah satu asisten virtual di atas, kamu bisa melakukan chat dengan ketik Hi, halo atau lainnya, setelah itu kamu ketikan Cek Pulsa. Kemudian kamu masukan nomor telkomsel yang ingin kamu cek pulsanya. Dan kamu akan mendapatkan kode verifikasi (OTP) via sms dan kirimkan kode tersebut ke assiten telkomsel dan asisten virtual akan menginformasikan sisa pulsa telkomsel yang kamu miliki.