September 29, 2022

Di dalam kegiatan mengirimkan barangnya dari satu kota ke kota lain masyarakat Indonesia lebih mempercayai menggunakan jasa ekspedisi Wahana dikarenakan menawarkan tarif yang cukup terjangkau. Selain itu jasa pengiriman ini juga telah berpengalaman. Pasalnya sudah berdiri sejak tahun 1998 dan hingga saat ini telah berusia 24 tahun. Bukan hanya itu saja namun jangkauannya juga sudah sangat luas yang tersebar di seluruh tanah air dan luar negeri.

Jenis-Jenis Layanan Yang Ada Pada Jasa Ekspedisi Wahana

Sama halnya dengan jasa ekspedisi pada umumnya. Di mana Wahana juga memiliki beberapa jenis layanan yang bisa dipilih oleh para penggunanya seperti Express, Cargo, Ekonomi dan Singapore. Untuk lebih jelasnya dari semua layanan itu langsung saja baca artikel di bawah ini.

  1. Layanan Wahana Singapore

Penyedia jasa ekspedisi ini telah berhasil melakukan ekspansi ke negara tetangga yaitu Singapura. Dengan begitu bisa digunakan untuk mengirimkan barang dari Indonesia ke negara tersebut. Adapun estimasi waktu yang diperlukan agar paket itu bisa sampai tempat tujuan yakin sekitar 7 hari saja. Selain itu ongkos kirimnya juga sangatlah terjangkau jika dibandingkan dengan ekspedisi lainnya.

  1. Layanan Wahana Ekonomis

Keunggulan dari layanan ini yaitu bisa mengirimkan barang tanpa adanya minimal berat dengan tarif yang dibanderol sangatlah terjangkau. Adapun beberapa daerah di Sumatera yang bisa menikmati layanan ini seperti Padang, Jambi, Palembang, Medan, Pekanbaru dan Kota Bandar Lampung. Untuk lamanya pengiriman ketika Anda menggunakan layanan ini yaitu sekitar 7 hari. Dikarenakan memiliki cakupan yang sangat luas maka layanan ini bisa diandalkan ketika sedang melakukan belanja secara online di marketplace.

  1. Layanan Wahana Express

Layanan Wahana Express itu sangat cocok bagi Anda yang saat ini sedang mendirikan usaha bisnis online pakaian. Pasalnya ongkos kirimnya terbilang sangatlah terjangkau dan bisa diandalkan untuk seluruh wilayah di Indonesia. Sedangkan estimasi paket bisa sampai tujuan memerlukan waktu sekitar 1 hingga 7 hari. Selain itu layanan ini juga bisa digunakan untuk mengirimkan produk-produk berupa makanan kering dan alat-alat elektronik.

  1. Layanan Wahana Kargo

Jasa ekspedisi ini juga bisa digunakan untuk mengirimkan barang ukuran besar yang memiliki bobot maksimal 10 kg. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak hanya itu saja layanan Wahana Cargo ini juga bisa melayani pengiriman di berbagai Pulau seperti Papua, Jawa, Sumatera dan Bali. Untuk estimasi maksimalnya sendiri yaitu 7 hari hingga sampai ke lokasi tujuan.

Cara Cek Resi Wahana Secara Online

Salah satu permasalahan yang sering dihadapi para pengguna jasa ekspedisi Wahana yaitu kesulitan dalam mengecek resi. Pasalnya tidak jarang website yang digunakan untuk mengecek nomor unik itu mengalami trouble. Meskipun begitu saat ini Anda tidak perlu khawatir lagi karena bisa mengeceknya melalui laman Resimu yang ada di internet. Untuk yang belum mengetahui bagaimana cara mengeceknya menggunakan laman tersebut bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Pertama buka terlebih dahulu website resimu.
  • Kemudian masukkan nomor resi paket barang milikmu pada kolom yang telah disediakan.
  • Lalu klik “Ikon Cari”.
  • Tunggulah beberapa detik hingga informasi mengenai nomor resi muncul pada layar.

 

Di dalam kegiatan pemilihan layanannya pastikan juga telah disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya jika ingin mengirimkan barang dalam bentuk makanan pilihlah jenis layanan Wahana Express. Demikian pembahasan singkat tentang cara mengecek resi pada penyedia jasa ekspedisi Wahana.