Desember 8, 2022

Burung Bangau adalah salah satu jenis burung yang berasal dari Family Ciconiidae. Burung Bangau sendiri adalah burung yang badannya besar dan gemar untuk berpindah-pindah tempat bahkan untuk tingginya sendiri bisa mencapai 1,5 meter. Burung Bangau ini juga memiliki sayap putih yang lebar dan juga ekor hitam yang Panjang. Untuk bagian paruh dan kaki panjangnya biasanya memiliki warna merah dan membuat burung ini selalu cantik jika dilihat.

Untuk bagian dari sayap Burung Bangau ini jika dibentangkan, cukup lebar. Burung Bangau ini juga tidak bersuara karena tidak memiliki organ suara Syrinx. Karena jika berkomunikasi Bersama dengan pasangannya, maka Burung Bangau akan mengadu di bagian paruhnya. Ciri-ciri dari burung ini adalah burung yang rentang sayapnya paling Panjang di Dunia. Untuk jenis spesies Leptoptilos crumeniferus dari Afrika bahkan memiliki bentang sayap sekitar 3,2 meter.

Badan Burung Bangau ini berukuran besar dan juga memiliki sifat monogami. Selain itu, burung ini adalah burung yang setia pada tempat bersarangnya yang sering dijadikan sebagai symbol pembawa kebahagiaan. Bahkan hal ini juga sering dikaitkan dengan kebudayaan dan juga mitologi. Sedangkan untuk salah satu ciri dari burung ini Ketika mereka akan terbang. Pada waktu terbang, mereka akan menjulurkan kepalanya ke depan dan mendorong kakinya ke bagian belakang. Kehadiran burung ini juga menerima kabar gembira apalagi jika musim panas segera datang.