Agustus 11, 2022

Menghabiskan waktu senggang dengan liburan memang menjadi aktivitas yang begitu menarik. Anda bisa mengunjungi tempat tempat baru yang belum sempat disinggahi. Apabila anda berkesempatan untuk mengunjungi Jambi, anda bisa menjadikan danau Kerinci sebagai tujuan.

Fakta Menarik tentang Danau di Jambi

  1. Menjadi danau paling besar

Kawasan danau yang bernama Kerinci ini menjadi danau paling besar di Kabupaten Kerinci. Luasnya mencapai 4200 hektar dan termasuk danau vulkanik yang keberadaannya ada karena aktivitas gunung berapi. Berada di ketinggian 783 mdpl, perannya juga tidak untuk wisata saja melainkan untuk mengairi sawah di sekitarnya.

  1. Memiliki Legenda Menarik

Tidak hanya menjadi danau yang paling besar, Kerinci juga menyimpan legenda yang masih dipercaya turun temurun. Legenda tersebut menceritakan Calungga dan Calupat, kakak beradik yang memiliki watak begitu berbeda.

  1. Menjadi Tujuan Wisata Kondang

Pemandangan yang disuguhkan oleh danau cantik ini juga begitu menawan. Ada banyak aktivitas menarik yang juga bisa anda lakukan, seperti memancing, berkeliling dengan perahu hingga mengambil foto foto kekinian. Wajar jika sampai saat ini masih menjadi tujuan wisata yang terkenal. Selain itu anda juga bisa menikmati festival Masyarakat Pedli Danau Kerinci setiap harinya.

Danau yang berada di Jambi ini memiliki panorama yang akan membuat siapapun jatuh hati. Apalagi ada banyak kegiatan yang juga bisa dilakukan saat liburan di sini. Masyarakat sekitar juga sangat menjaga kawasan danau, karena mereka juga mengandalkan kebutuhan air dari sini.