September 29, 2022

 

Bukan hanya di pulau Jawa saja namun penyedia jasa ekspedisi di Sumatera Utara juga sangat banyak. Hal itu tentunya dilatarbelakangi karena masyarakat sekitar lebih menyukai berbelanja secara online ketimbang harus mendatangi langsung toko fisiknya, sehingga untuk mengirimkan barangnya diperlukan bantuan jasa Ekspedisi Sumatera.

Jenis-Jenis Jasa Ekspedisi Barang Di Pulau Sumatera Utara Berdasarkan Durasi

Berdasarkan durasinya jasa pengiriman barang di pulau Sumatera dibedakan menjadi tiga yaitu reguler, Express dan ekonomi. Tentunya untuk tarifnya  berbeda-beda di mana jika Anda ingin yang lebih murah bisa memilih tipe ekonomi. Untuk lebih jelasnya dari ketiga itu langsung saja simak artikel di bawah ini.

  1. Jasa Pengiriman Barang Tipe Express

Karakteristik dari jenis jasa pengiriman tipe ini yaitu memiliki durasi yang lebih cepat. Selain itu paket yang dikirimkan menggunakan jenis ini juga akan sampai dalam jangka waktu tidak sampai satu minggu yakin cukup 1 hari atau jika berada dalam satu pulau bisa hanya semalam saja. Namun sayangnya untuk tarifnya bisa dibilang lebih mahal daripada jenis lainnya. Hal itu tentunya sebanding dengan kelebihan yang akan diperoleh. Untuk jasa pengiriman tipe ini sangat direkomendasi bagi Anda yang memiliki usaha di bidang makanan dan minuman.

  1. Jasa Pengiriman Barang Tipe Ekonomi

Kelebihan dari jasa pengiriman tipe ini yaitu harganya lebih terjangkau dibandingkan jenis lainnya. Namun sayangnya untuk durasi waktunya terbilang lebih lama jika dibandingkan dengan reguler dan Express. Di mana waktu pengiriman yang dibutuhkan untuk layanan kelas ekonomi ini sekitar 4 hingga 6 hari untuk kota yang berada di dalam satu pulau. Sedangkan untuk jenis ini sangat direkomendasikan bagi pelaku usaha yang menggeluti bidang furniture atau barang-barang tidak mudah rusak.

  1. Jasa Pengiriman Barang Tipe Reguler

Karakteristik dari Tipe ini yaitu barang atau paket yang dikirimkan akan sampai ke alamat tujuan dengan waktu standar yakin sekitar 3 hingga 4 hari untuk kota yang berada di satu pulau. Sementara untuk wilayah yang berada di daerah pulau bisa memakan waktu 6 hingga 8 hari terhitung sejak proses pengiriman berlangsung. Tentunya durasi ini akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan maka bisa lebih cepat atau lama. Untuk tarifnya sendiri bisa dibilang lebih murah dari jenis Express.

Jenis-Jenis Layanan Ekspedisi Barang Di Sumatera Utara

Umumnya penyedia jasa ekspedisi di Sumatera Utara menyediakan beragam jenis layanan mulai dari pengiriman door to door, door to prot yang dipilih langsung oleh masyarakat. Untuk mengetahui perbedaannya langsung saja simak artikel berikut ini.

  1. Layanan Ekspedisi Barang Door To Door

Tidak sedikit penyedia jasa ekspedisi yang ada di pulau Sumatera khususnya bagian utara menyediakan layanan berupa door to door. Tentunya kehadiran layanan ini akan mempermudah dalam mengirimkan barang dan tidak perlu lagi mengantarkan paket itu ke port seperti pelabuhan atau kantor jasa pengiriman itu. Pasalnya kegiatan itu nantinya akan dilakukan oleh seorang kurir dengan cara menjemput barang dari rumah dan kemudian mengantarkan ke tempat tujuan.

  1. Layanan Ekspedisi Barang Door To Port

Karakteristik dari layanan ini yaitu penyedia jasa pengiriman tidak mengantarkan barang sampai ke alamat namun hanya mengirimkannya sampai ke lokasi post logistik seperti stasiun, kantor penyedia jasa pengiriman dan pelabuhan. Itu artinya nantinya konsumen harus mengambil sendiri barang tersebut di port logistik yang lokasinya terdekat dengan tempat tinggal.

Demikianlah beberapa jenis jasa ekspedisi yang ada di pulau Sumatera Utara. Tentunya kehadiran penyedia jasa pengiriman barang ini akan mempermudah para pelaku bisnis online baik di bidang kuliner maupun barang.