Agustus 11, 2022

Lautan yang sangat luas memiliki berbagai jenis ikan laut yang tak terhitung jumlahnya, masing-masing ikan memiliki karakteristik dan nilai gizinya sendiri. Yang paling menonjol adalah ikan kakap merah, ikan kakap merah sering kita makan sebagai hidangan yang lezat terutama menu gulai kepala kakap merah.

Tapi sebenarnya apa saja sih manfaat mengkonsumsi ikan kakap untuk kesehatan tubuh kita?

Nilai Gizi Ikan Kakap Merah

Bisa dikatakan semua jenis ikan laut memiliki kandungan nutrisi dan nilai gizi yang berbeda-beda. Khusus ikan kakap merah, selain dagingnya yang memiliki rasa enak, padat dan manis, ikan laut ini juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang diperlukan untuk tubuh loh, seperti vitamin A, selenium, kalium dan tentunya asam lemak omega 3.

Semua kandungan nutrisi di dalam ikan kakap tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Oleh karena itu, ikan kakap laut sangat direkomendasikan oleh para ahli gizi untuk dikonsumsi. Terutama kandungan vitamin A yang bermanfaat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan melindungi kesehatan tulang, kulit dan mata dengan efektif.

Manfaat ikan kakap Merah Untuk Kesehatan

Ikan kakap merah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Yang paling bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita adalah sebagai berikut:

Meningkatkan fungsi sel darah putih dan tiroid

Daging Ikan Kakap merah mengandung banyak selenium, sehingga sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi sel darah putih dan kelenjar tiroid. Selain itu, zat ini juga bermanfaat untuk meningkatkan antioksidan ke dalam tubuh.

Sehingga orang yang memiliki penyakit berhubungan dengan sel darah putih dan tiroid wajib mengkonsumsi ikan kakap merah.

Mencegah Risiko Terkena Penyakit Kardiovaskular

Jika kamu ingin memiliki jantung yang sehat dan terhindar dari penyakit kardiovaskular, maka mengkonsumsi ikan kakap merah yang memiliki kandungan asam lemak omega 3 sangat lah baik untuk tubuh.