Desember 8, 2022

Beberapa orang mungkin pernah mengalami anemia. Anemia merupakan suatu gejala dimana tubuh seseorang mengalami kekurangan sel darah merah. Gejala dari anemia ini dapat mengakibatkan anda menjadi sakit kepala, lelah, bahkan dapat membuat anda pingsan seketika. Pada umumnya jika anda mengalami hal ini, anda akan diberikan obat dan juga suplemen yang berguna untuk menambah sel darah merah anda. Namun hal itu tidak cukup, anda juga harus mengonsumsi jus yang dapat membantu anda untuk menambah sel darah merah anda. Berikut ini beberapa jus yang dapat anda konsumsi yang dapat mencegah anda dari anemia :

  1. Jus wortel

Jus wortel memiliki kandungan zat besi dan juga vitamin A yang dimana kandungan tersebut akan disimpan dalam tubuh anda yang kemudian akan membantu pergerakan dalam pembentukan sel darah merah anda. Jika anda kekurangan vitamin A, maka anda bisa mengalami anemia. Jadi, jangan melupakan vitamin A pada tubuh anda bila anda tidak ingin mengalami anemia.

  1. Jus semangka

Selan jus wortel, jus semangka juga sama fungsinya seperti jus wortel. Jus semangka dapat membantu dalam proses pembentukan pada sel darah merah.

  1. Jus alpukat

Kandungan zat besi membutuhkan mineral untuk membantu pergerakkannya ke sel darah merah. Mineral yang dimaksud ialah mineral tembaga. Jus alpukat ini memiliki kandungan mineral tembaga yang membantu zat besi dapat bergerak menuju ke sel darah merah. Jus ini berfungsi sekali untuk anda konsumsi sebagai minuman penambah sel darah merah.