Agustus 11, 2022

Bunga terdiri dari berbagai macam jenis dengan bentuk yang beraneka ragam. Setiap jenis bunga juga memiliki banyak variasi warna. Hal ini membuat bunga menjadi salah satu hal yang sering digunakan jika ingin memberikan hadiah atau kado. Mengapa? Berbagai macam bentuk dan warna bunga tersebut bisa dipadukan menjadi satu hingga menjadi sebuah karangan bunga yang cantik. Karangan bunga inilah yang kemudian digunakan oleh banyak orang sebagai salah satu jenis hadiah di hari – hari tertentu. Karangan bunga dapat dibuat dalam berbagai macam ukuran dan bentuk. Selain itu, pembuatan karangan bunga juga tergantung dari tujuan karangan bunga tersebut. Lantas, apa saja jenis karangan bunga yang sering digunakan oleh masyarakat?

Macam – macam Karangan Bunga

Ada berbagai macam jenis karangan bunga berdasarkan bentuk dan ukurannya. Masyarakat bisa memilihnya berdasarkan kebutuhan dan jenis bunga yang ingin digunakan. Salah satu jenis karangan bunga yang sering dipilih adalah papan karangan bunga. Seperti namanya, bunga ini memang dibuat dalam bentuk karangan di atas papan berbentuk segi empat. Umumnya, ukuran papan karangan bunga yang sering digunakan adalah sekitar 2 m x 2 m, 2 m x 1.8 m, 2 m x 1.5 m, dan 2 m x 1.25 m. Jenis bunga yang digunakan juga beragam. Nantinya, pelanggan bisa memesan berbagai macam tulisan pada papan karangan bunga tersebut.

Jenis karangan bunga yang lain adalah standing flower. Seperti namanya, jenis karangan bunga ini memang dibuat dalam bentuk tegak atau berdiri. Selain itu, ada beberapa pita yang digunakan sehingga bisa dapat menjuntai ke bawah. Karangan bunga standing flower sering digunakan dalam berbagai macam acara resmi seperti wisuda, pernikahan, pembukaan suatu cabang usaha atau instansi, dll. Selain itu, karangan bunga standing flower juga sering digunakan sebagai ungkapan belasungkawa dalam acara pemakaman. Ukuran karangan bunga standing flower dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Krans merupakan jenis karangan bunga yang sering digunakan sebagai ucapan bela sungkawa maupun suka cita. Bentuk karangan bunga krans sangatlah unik karena rangkaian bunga tersebut dibuat menyerupai bentuk lonjong. Selain itu, bunga berwarna putih merupakan jenis bunga yang sering digunakan dalam karangan bunga ini. Bunga putih, cabang dan daun berwarna hijau serta pita putih menjadi komponen penting dalam proses pembuatan karangan bunga krans. Sementara itu, karangan bunga juga bisa dibentuk sebagai hand bouquet. Seperti namanya, jenis karangan bunga ini dapat dikatakan sebagai bunga tangan. Beberapa jenis bunga dapat dibuat menjadi satu rangkain bunga dan diikat dengan pita. Selain itu, biasanya hand bouquet digabungkan dengan kartu ucapan maupun tangkai dan daun bunga berwarna hijau. Hand bouquet sering digunakan sebagai hadiah dalam berbagai macam acara seperti wisuda, ujian kelulusan, dll. Bahkan hand bouquet juga digunakan sebagai aksesoris dalam pernikahan.

Memesan Karangan Bunga

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, karangan bunga terdiri dari berbagai jenis dan digunakan dalam berbagai macam acara. Oleh karena itu, banyak orang yang memesan karangan bunga untuk berbagai acara. Pemesanan karangan bunga dapat dilakukan di toko bunga atau florist store yang secara khusus menyediakan berbagai bentuk karangan bunga. Misalnya Florist Batam yang bisa dipilih oleh masyarakat yang tinggal di daerah Batam. Toko bunga ini tersedia dalam bentuk online maupun offline. Sehingga, masyarakat bisa memesannya dengan mudah.