Agustus 11, 2022

Kota Medan yang terkenal akan Suku Bataknya ini memang mmempunyai pesonanya sendiri. Mulai dari tempat wisata, kebudayaan, dan juga kuliner khas Medan merupakan beberapa hal yang bisa Anda nantikan saat mengunjungi kota di Pulau Sumatra ini. Dengan bahan dan cita rasa yang beragam serta kualitas kuliner yang tinggi, makanan khas Medan disajikan dengan ciri khasnya masing-masing.

 

Ada makanan yang pedas, gurih, manis, dan ada pula rasa asing yang belum pernah terasa di lidah Anda namun dapat memanjakan jiwa kuliner Anda. Berikut ini beberapa kuliner khas Medan yang bisa Anda coba jika berkesempatan mengunjungi Kota Medan. Untuk mengawali hari Anda saat sudah berada di Kota Medan, salah satu rekomendasi makanan khas Medan yang bisa dinikmati di pagi hari adalah Lontong Medan. Seperti apa wujud dari Lontong Medan?

 

Makanan yang satu ini merupakan salah satu kudapan favorit orang Medan untuk sarapan. Makanan ini banyak dijual di daerah Kota Medan. Tentu saja rasa otentik Lontong Medan yang dijual di pinggir jalan merupakan salah satu makanan yang wajib Anda coba. Lontong Medan terdiri dari lontong, tauco, sambal teri kacang khas Medan, kuah sayur, bumbu kacang, dan kerupuk. Anda juga bisa meminta tambahan perkedel dan telur agar bisa mendapatkan sarapan yang enak dan mengenyangkan. Mari sarapan dengan Lontong Medan saat berada di kota ini.