Desember 7, 2022

Apel merupakan buah yang memiliki segudang manfaat. Manfaat apel tergantung pada warna kulit Anda. Keunggulan apel hijau berbeda dengan apel merah dan kuning. Apel hijau kaya akan nutrisi, termasuk vitamin, mineral, dan antioksidan. Terdapat banyak manfaat apel hijau yang baik untuk nutrisi, mencegah kanker dan menjaga kesehatan mata.

Manfaat Konsumsi Buah Apel Hijau

  1. Menurunkan Berat Badan

Manfaat apel pertama yaitu kandungan serat yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama tanpa menambahkan banyak kalori ke tubuh. Namun, berhati-hatilah untuk tidak makan buah ini secara berlebihan. Perlu diingat bahwa buah ini tinggi kalori dan fruktosa. Jika Anda makan terlalu banyak buah ini justru gula darah akan sebenarnya bisa melonjak.

  1. Melancarkan Pencernaan

Buah Apel mengandung serat dan tanin yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Sains dan Teknologi India, serat makanan apel dapat membantu meringankan berbagai gangguan pencernaan. gangguan saluran cerna seperti sembelit, diare, wasir atau ambeien.

Serat makanan dapat mencegah penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan bahkan kanker usus besar. Selain itu buah apel, kulit batang, batang dan daunnya juga memiliki khasiat sebagai anti diare. Kandungan senyawa tanin yang terkandung di dalamnya dapat membunuh berbagai bakteri. Ada juga spesies bakteri seperti Shigella, Salmonella, E. coli.

Anda akan dapat merasakan manfaat dari mengkonsumsi buah apel. Selain dimakan secara langsung, anda bisa mengolah buah satu ini menjadi berbagai jenis olahan seperti kue, ataupun jus. Dengan begitu, anda akan dapat merasakan manfaatnya secara maksimal. Pahami secara lengkap terkait kebutuhan nutrisi dari apel yang dibutuhkan oleh tubuh