Agustus 11, 2022

Punya badan yang ideal adalah impian banyak orang pastinya. Banyak cara pula yang diyakini berkhasiat untuk menurunkan berat badan, salah satunya manfaat buah jeruk lemon untuk diet.

Cara melakukan diet dengan jeruk lemon ini dianjurkan untuk mengonsumsi air jeruknya selama 1-2 minggu, tanpa tambahan asupan makanan padat lainnya. Diet ini juga diklaim bertujuan untuk membuang racun dari tubuh yang dikenal degan detox.

Manfaat Air Jeruk Lemon untuk Diet

Air jeruk lemon juga dipercaya sebagai minuman yang rendah kalori. Bahkan air lemon hanya mengandung sekitar 6 kalori saja.

  1. Penelitian menunjukkan bahwa senyawa antioksidan polifenol pada jeruk lemon bisa mengurangi penambahan berat badan pada tikus percobaan. Namun untuk manusia perlu adanya penelitian lebih lanjut.
  2. Manfaat air lemon juga berpotensi membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang bisa membantu menekan pertambahan berat badan.
  3. Komposisi asam dalam lemon bisa membantu mengeluarkan racun yang tidak diperlukan tubuh. Cara kerjanya dengan mendorong hati atau liver untuk memproduksi lebih banyak empedu yang dapat membantu dalam proses pencernaan serta detoksifikasi.

Wah ternyata buah yang punya rasa asam ini memiliki kandungan baik untuk tubuh ya. Terutama bagi kamu yang mau melakukan diet. Ternyata banyak sekali manfaat buah jeruk lemmon bagi tubuh kita. Kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan cocok untuk mencoba alternatif ini.