Agustus 11, 2022

Makan dan minum susus adalah salah satu kebutuhan bagi buah hati. Sebba kedua hal tersebut menjadi salah satu sumber gizi serta tenaga untuk kesehatannya. Lalu bagaimana jika anak tidak mau makan dan mengkonsumsi susu? Tenang, berikut ini ada tips cara mengatasi anak susah makan dan minum susu.

Tips Bagi Buah Hati yang Susah Makan dan Minum Susu

  1. Menambahkan Sedikit Rasa pada Nasi

Tips pertama yang bisa dicoba adalah dengan memberikan sedikit rasa pada nasi yang dimakan buah hati. Bisanya anak yang susah makan di latar belakangi karena adanya rasa nasi yang hambar. Maka dari itu, langkah yang bisa di lakukan adalah memberikan sedikit rasa pada nasi atau bisa juga di buah bubur dengan campuran susu.

  1. Mengajak Buah Hati untuk Mempersiapkan Makanannya

Langkah kedua yang bisa dilakukan adalah dengan mengajaknya untuk mempersiapkan berbagai menu yang akan di konsumsinya. Dengan cara ini anak akan menjadi lebih antusias dalam mengonsumsi makanan yang di hidangkan. Maka dari itu, alangkah baiknya jika anda juga tidak melupakan susu untuk dikonsumsi.

  1. Sampaikan Manfaat Gizi dalam Cerita Menarik

Cara mengatasi anak susah makan dan minum susu yang terakhir adalah dengan menyampaikan berbagai manfaat dari nilai gizi yang terkandung dalam makanan dan susu bagi anak. Dengan cerita yang menarik, maka perlahan buah hati bakal lebih tertarik untuk mengkonsumsi makanan dan susus tersebut.

Kesimpulan yang bisa dipetik dari penjelasan diatas adalah bahwa ada tiga tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi anak yang susah makan dan minum susu. Tips yang di maksud disini antara lain adalah dengan menambahkan sedikit rasa pada nasi, mengajak buah hati untuk mempersiapkan makanannya, dan sampaikan manfaat gizi dalam cerita menarik.