Desember 7, 2022

Membahas mengenai rumah klasik mungkin pikiran langsung terpusat pada dominasi hunian yang penuh dengan ukiran. Penggunaan warna putih hingga warna-warna soft lain untuk memunculkan kesan unik. Konsep rumah klasik selalu menarik karena pada akhirnya, pemilik akan merasakan sensasi yang berbeda. Hal itu mampu tercipta dari pemilihan interiornya. Pembicaraannya tentu saja bukan hanya berasal dari inspirasi rumah Nusantara, tetapi terdapat style hunian luar negeri yang juga menarik untuk diaplikasikan.

Rekomendasi Model Hunian Klasik 2022

Anda harus bisa membedakan model rumah klasik dan tradisional. Dua tipe style tersebut terbilang berbeda, sebab aksen interior hingga furniture yang digunakan tidak sama. Hal paling dasar, rumah klasik sering menggunakan sentuhan interior ukir. Sedangkan rumah dengan model tradisional kerap terdominasi oleh furniture kerajinan. Nah, bagi Anda yang mengidamkan model rumah klasik, berikut rekomendasi yang bisa Anda gunakan:

  1. Rumah klasik khas Eropa

Sebagaimana yang sudah dipahami, bahwa rumah dengan style Eropa biasanya didominasi oleh desain mewah. Namun tidak semua hunian Eropa memiliki style yang sama. Beberapa rumah juga memiliki konsep yang lebih klasik tanpa meninggalkan kesan elegan didalamnya.

  1. Rumah klasik minimalis

Bagi Anda yang memiliki tanah yang tidak terlalu luas tenang saja, sebab model klasik juga paling tepat untuk konsep rumah minimalis. Konsepnya tentu akan sangat lebih menarik dengan penataan ruang yang tepat.