Desember 7, 2022

Orang tua saat melihat anak sakit perut pastinya tidak akan merasa tega anak merasakan kesakita terus merus. Sehingga orang tua harus mengetahui beberapa rekomendasi obat sakit perut anak yang efektif dengan pengobatan yang bisa dilakukan di rumah.

1. Menghangatkan perut

Orang tua, bisa menggunakan handuk hangat atau kantong air hangat dengan mengoleskan ke perut atau dibagian perut yang anak merasakan sakit. Yang terbaik yaitu menjaga anak Anda berbaring rata daripada menyamping. Oleskan kompres hangat di sekitar area yang sakit selama 10 hingga 15 menit, beberapa kali sehari.

2. Pijat perut

Para orang tua, bisa mencoba melakukan pijat perut anak dengan lembut selama kurang lebih 15 menit. Pijatan bisa diulang beberapa kali sehari jika anak masih merasakan kesakitan. Cara ini terbukti efektif membantu meredakan sakit perut pada anak yang diakibatkan oleh sembelit atau kembung.

3. Metode Obat Sakit Perut Anak Herbal

Banyak anak mengalami sakit perut karena gangguan pencernaan. Jika anak sakit perut yang disebabkan hal ini maka orang tua bisa meredakan sakit perut pada anakĀ  dengan menghangatkan perut dan memberikan obat herbal seperti :

  • Teh jahe .
  • Teh chamomile .
  • Madu dicampur dengan air hangat.
  • Oleskan minyak angin pada perut untuk anak usia 2 tahun ke atas. Khusus untuk anak kecil, dianjurkan menggunakan minyak kayu putih atau minyak telon.