Desember 8, 2022

Pada era modern seperti sekarang yang mana berbagai aktivitas sudah beralih digital, kebutuhan akan laptop menjadi kian penting. Bahkan laptop juga dijadikan sebagai sarana hiburan bermain game di samping untuk mengerjakan tugas. Tidak mahal, kini anda bisa memperoleh rekomendasi laptop 7 jutaan dengan spek mumpuni untuk kebutuhan tersebut. Berikut simak selengkapnya.

Daftar Laptop Harga 7 Jutaan

  1. Laptop Asus VivoBook 15 X505ZA

Asus merupakan merk yang terkenal dengan berbagai produk laptopnya. Salah satunya yaitu Asus VivoBook 15 X505ZA ini yang dibanderol dengan harga 7 jutaan. Dengan harga tersebut, anda bisa mendapatkan perangkat berukuran 15,6 inci yang memiliki resolusi full HD 1366 x 768 piksel dan telah dibekali eye protector.

Karena fitur eye protector yang dimiliki, laptop ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas komputasi harian. Karena meminimalisir risiko mata lelah ketika menggunakannya untuk bekerja atau editing. Kapasitasnya sendiri dibekali RAM 8 GB DDR4 dengan memori internal sampai 1TB HDD.

  1. Laptop HP 14s-dk1507AU

Laptop HP 14s-dk1507AU yang ditenagai prosesor AMD dibanderol dengan harga 7 jutaan ke bawah. Yang mana kinerjanya sudah didukung oleh RAM sebesar 4 GB dengan SDD 512 GB, sehingga perangkat ini pun layak anda jadikan sebagai pertimbangan. Kinerjanya termasuk andal dan memungkinkan pengguna untuk melakukan edit foto maupun video dengan cepat.

Dimensi laptop merk HP tersebut cenderung ringkas, beratnya hanya 1,47 kg dan tebal 19 mm. Sementara ukuran layarnya yaitu sebesar 14 inci, sehingga menampilkan desain yang kompak. Ini membuat laptop tersebut termasuk cukup fleksibel untuk dibawa kemanapun di dalam tas. Apalagi daya tahan baterainya lama, jadi sangat cocok menemani perjalanan dinas.

  1. Acer Aspire 5 Slim A514

Rekomendasi laptop 7 jutaan berikutnya yaitu Acer Aspire Slim A514. Gadget ini adalah pilihan yang tepat apabila anda tengah mencari laptop dengan performa kencang untuk kebutuhan harian. Karena laptop dari Acer tersebut sudah menghadirkan prosesor Intel Core i3 1115G4 yang memang di kelasnya dikenal punya tenaga kencang.

Kapasitas penyimpanan yang tersedia pada perangkat juga terbilang oke untuk kebutuhan mengerjakan berbagai tugas kuliah maupun kerja. Karena Ace Aspire 5 Slim A514 ini didukung SSD pada antarmuka NVMe dengan kapasitas 512 GB. Bahkan konektivitasnya dirancang sangat lengkap untuk menunjang kemudahan anda dalam bekerja.

  1. Lenovo V14 G2 ITL

Sama seperti Acer Aspire 5 Slim A514, Lenovo V14 G2 ITL ini juga ditenagai menggunakan prosesor Intel Core i3 1115G4. Kecepatan kerjanya mencapai 1.70 GHz up to 4.10 GHz dan telah dikombinasikan dengan Intel UHD Graphics. Membuat anda akan merasa begitu nyaman ketiga menggunakannya untuk bekerja.

Soal RAM sendiri, Lenovo V14 G2 ITL dibekali 4GB DDR4 3200 soldered dengan kapasitas penyimpanan menggunakan SDD sebesar 256 GB. Meski terlihat tidak terlalu besar, namun anda tidak perlu khawatir. Karena sudah tersedia 1 slot kosong yang memungkinkan anda untuk upgrade sebagai opsi tambahan penyimpanan.

  1. RedmiBook 15

Dengan dimensi laptop yang sangat ramping RedmiBook 15 dari Xiaomi mempunyai kinerja yang super kencang. Itu karena perangkat tersebut sudah dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-11, yang mampu bekerja pada kecepatan hingga 4.1 GHz. Laptop ini sangat bagus untuk video conference karena resolusi layarnya sudah full HD 1080p dan ukuran layarnya seluas 15.6 inci.

Memang harga produk laptop sekarang ada juga yang lebih murah dari 7 juta, namun budget 7 juta ini sudah sangat pas untuk memperoleh perangkat terbaik dengan kinerja yang kencang seperti daftar di atas. Bukan hanya dari segi kinerja saja, bahkan tampilan desainnya begitu memanjakan mata dan fleksibel untuk dibawa ke mana saja.