Agustus 11, 2022

Laptop adalah perangkat elektronik yang penting untuk melayani kebutuhan belajar pelajar saat ini. Karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi laptop murah untuk pelajar terbaik tahun 2022.

Kriteria Konfigurasi yang disarankan untuk laptop murah untuk pelajar yang bisa Anda pertimbangkan saat membeli laptop adalah :

  • Laptop harus memiliki desain yang tipis dan ringan, sehingga mudah dibawa-bawa
  • RAM minimal adalah 4GB atau lebih
  • Chip CPU yang digunakan minimal Core i3 atau i5
  • Layar minimal berukuran 13 inci atau lebih
  • harddisk SSD minimal 256GB atau lebih
  • Resolusi layar minimal Full HD

Rekomendasi Laptop Murah Untuk Pelajar Terbaik 2022

Dilansir dari Pickybest.id, produk-produk dalam daftar Rekomendasi Laptop Murah Untuk Pelajar Terbaik 2022 di bawah ini diurutkan berdasarkan harga paling murah ke mahal sehingga akan sesuai dengan kebutuhan pelajar berdasarkan budget yang dimiliki.

1. HP ProBook 430 G8

HP ProBook 430 G8  merupakan laptop dengan desain kompak dengan casing berbahan logam yang menciptakan keindahan desain laptop yang mewah, dengan beratnya hanya 1,28kg. Sehingga membuat laptop ini sangat nyaman untuk dibawa ke sekolah atau kampus saat digunakan.

Untuk performa kinerjanya dibekali dengan CPU Intel Core i3 Tiger Lake Gen 11. Dikombinasikan dengan Kartu grafis terintegrasi Intel UHD Graphics sehingga dapat meningkatkan kemampuan pemrosesan grafis dasar pada Software 2D seperti Sketchup, Adobe Illustrator , Adobe Indesign , Photoshop , dan lainnya.

Ditambah lagi dengan dilengkapi dengan RAM 4GB sehingga laptop ini dapat menangani multitasking dengan baik dan operasi lancar saat menjalankan software seperti Microsoft  Office. Dan RAM laptop  HP ProBook 430 G8  bisa diupgrade hingga 32GB .

Hard drive  SSD 256GB sudah sangat membantu pelajar untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan cepat, dan menghadirkan kecepatan pemrosesan data yang cepat.

Dilengkapi dengan fingerprint, sehingga dapat digunakan sebagai fitur keamanan yang modern. Keyboard laptop ini dilengkapi dengan lampu latar sehingga membantu pengguna untuk tetap bisa memungkinkan bekerja dalam kondisi kurang cahaya.

Ukuran layar 13,3 inci dengan resolusi HD (1366 x 768 piksel) dikombinasikan dengan teknologi Wled-backlit akan menghasilkan kualitas gambar yang tinggi dan realistis.

2. Lenovo Ideapad 3 15ITL6

Lenovo Ideapad 3  telah didesain dengan casing berbahan plastik, memiliki warna yang modern dan berukuran ringkas beratnya hanya 1,65kg dan memiliki ketebalan 19,9mm, sehingga laptop ini mudah dipindahkan dan dibawa kemana saja oleh penggunanya terutama untu pelajar.

Chip Core i3 Tiger Lake 1115G4 dengan clock rata-rata 3,00 GHz  dan bekerja hingga 4,1 GHz sudah bisa memenuhi kebutuhan pelajar untuk menggunakan laptop untuk belajar dengan baik. Kartu grafis terintegrasi di laptop ini menggunakan Intel UHD Graphics sehingga pemrosesan grafis dasar bisa bekerja dengan lancar di berbagai pada aplikasi 2D seperti Photoshop , AI , Sketchup, Adobe InDesign.

RAM 8GB dilengkapi pada laptop Lenovo ini (terintegrasi 4GB + 1 slot 4GB) sehingga bisa membantuk multitasking dan operasi tanpa lag dan lancar saat menjalankan perangkat lunak dasar seperti Microsoft Office.

Dilengkapi dengan Hard drive SSD 512GB membuat Lenovo Ideapad 3 15ITL6 bisa menyimpan banyak data dan aplikasi.

Untuk layar Lenovo Ideapad 3 15ITL6 sudah menggunakan resolusi Full HD dengan ukuran 15,6 inci resolusi layar 1920 x 1080 piksel sehingga menghasilkan gambar yang detail dan tajam. Kecerahan layar Lenovo Ideapad 3 15ITL6 sudah mencapai 250 nits dan dilengkapi dengan teknologi anti silau.

3. HP 340s G7 core i5

Rekomendasi laptop murah untuk pelajar selanjutnya adalah HP 340s G7 core i5. HP 340s G7 core i5 memiliki chip Intel Core i5 Ice Lake Gen10 yang dikombinasikan dengan kartu grafis Intel UHD Graphics. Sehingga menghasilkan gambar dan warna yang realistis.

HP 340s G7 core i5 juga sudah dibekali dengan RAM DDR4 8GB (2 slot) yang bisa ditambah RAMnya sampai 32 GB shingga mampu mengoptimalkan tugas dan pekerjaan dengan lebih efisien. Untuk 512GB NVMe PCIe SSD berfungsi untuk membantu mem-boot laptop dan aplikasi menjadi lebih cepat dan tingkat keterbacaan juga meningkat.

Dilengkapi dengan layar berukuran 14 inci dengan kualitas Full HD 1920 x 1080 piksel serta layarnya juga memiliki bezel tipis, sehingga HP 340s G7 core i5 layarnya bisa menciptakan kesan visual yang lapang saat digunakan belajar atau bekerja.