Desember 7, 2022

Saat anak masuk sekolah baik sekolah SD,SMP atau SMA pastinya akan ada seragam pramuka. Dan biasanya pihak sekolah akan memberikan bahan atau kain untuk membuat seragam pramuka. Sehingga orang tua harus menjahitkan bahan tersebut sendiri untuk dijadikan seragam yang sesuai dengan ukuran badan anak. Tetapi sebelum kamu menjahitkan bahan seragam tersebut, sebaiknya kamu sebagai orang tua membaca tips memilih jasa konveksi seragam pramuka di bawah ini.

Sehingga nantinya kamu tidak akan kecewa dengan hasil yang dibuatkan oleh jasa Konveksi jogja yang kamu pilih. Karena jika hasil seragam pramuka anak tidak bagus atau tidak sesuai, maka anak pastinya akan merasa malu saat mengguakannya.

Tips Memilih Jasa Konveksi Seragam Pramuka

Jadi yuk langsung saja simak informasi tentang tips memilih jasa konveksi seragam pramuka di bawah ini!

1. Berpengalaman Membuat Seragam Sekolah Anak

Tips pertama saat kamu ingin mencari jasa konveksi seragam sekolah untuk anak. Pastikan jasa konveksi tersebut telah memiliki pengalaman dalam menjahit dan memproduksi seragam pramuka. Karena untuk membuat seragam pramuka, biasanya ada aturan yang wajib dibuat. Sehingga model dan bentuk seragam harus sesuai dengan aturan dan standar terbaru seragam pramuka.

Jika konveksi yang kamu pilih belum berpengalaman sama sekali dalam membuat seragam anak sekolah.  Sebaiknya kamu cari jasa konveksi lainnya yang sudah berpengalaman. Untuk menghindari hasil seragam yang dibuat tidak sesuai dengan standar aturan seragam sekolah terbaru saat ini.

2. Punya Contoh Produk

Untuk lebih meyakinkan kamu memilih jasa konveksi, kamu bisa tanyakan apakah mereka memiliki contoh produk seragam pramuka yang pernah dibuat. Dengan mengetahui contoh produk seragam yang pernah dibuat. Kamu bisa menilai hasil pengerjaan dari konveksi tersebut, apakah hasilnya rapi atau tidak.

3. Harga Produksi

Tips memilih jasa konveksi seragam pramuka selanjutnya adalah mempertimbangkan harga produksi. Kamu harus tanyakan terlebih dahulu berapa ongkos jasa konveksi seragam di tempat yang telah kamu pilih. Kamu bisa menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki dan sesuaikan dengan kualitas yang pengerjaan yang telah kamu lihat sebelumnya.

Atau kamu bisa juga tanyakan orang tua dari teman anak kamu, mereka menggunakan jasa konveksi mana dan kamu bisa bandingkan hasil dan harga yang ditawarkan. Harga jasa konveksi seragam umumnya berbeda-beda tergantung dari kualitas hasil pengerjaannya.

4. Waktu Pengerjaan Tepat Waktu

Karena kamu ingin membuat seragam sekolah anak, pastikan bahwa jasa konveksi tersebut bisa mengerjakan pesanan tepat waktu. Karena biasanya anak akan diberikan waktu oleh pihak sekolah, seragam harus sudah digunakan di tanggal yang telah ditentukan.

Pengerjaan tepat waktu dari jasa konveksi bisa kamu ketahui dari orang yang sudah pernah memesan di penyedia jasa tersebut. Apakah pelanggan lain mendapatkan hasil produksi yang tepat waktu atau waktu selalu mundur tidak sesuai dengan janji.

5. Memberikan Garansi

Untuk memenuhi kepuasan pelanggan, umumnya penyedia jasa konveksi akan memberikan garansi kepada pelanggannya. Karena itu, saat kamu ingin melakukan pemesanan jasa konveksi seragam. Kamu bisa tanyakan ke mereka apakah mereka memberikan garansi hasil pengerjaan setelah selesai.

Kamu harus cari penyedia jasa konveksi yang mau memberikan garansi. Karena garansi ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan hasil pengerjaan yang terbaik. Jika hasil dirasa kurang memuasakan dengan adanya garansi ini kamu bisa melakukan komplain dan perbaikan atas kekurangan pengerjaan yang mereka lakukan.

Dan adanya garansi ini juga menandakan bahwa penyedia jasa konveksi tersebut mau bertanggung jawab akan pekerjaan yang mereka lakukan.