Desember 7, 2022

Bermain air bersama keluarga memang seru dan menyenangkan terlebih jika berkunjung ke waterboom terbesar di Indonesia. Kolam renang dengan luasnya ‘ga kaleng-kaleng’ ini memang keren dengan berbagai fasilitas yang disediakan.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi wisata tersebut, ada baiknya merencanakan dengan cermat terlebih dahulu. Mana saja waterboom yang terbesar dan asyik untuk dikunjungi, dapat kamu simak lengkap dalam artikel ini.

Luasnya Wowo, Mana Saja Waterboom Terbesar di Indonesia Ini?

Luasnya memang bikin takjub dengan banyak permainan yang disuguhkan di sana. Bukan hanya anak-anak saja yang suka, tapi orang tua juga bakal betah bermain air sepuasnya. Langsung cek yuk mana saja waterboom keren ini.

  1. Waterboom Bali

Letak waterboom ini berada di Bandung, meskipun namanya menggunakan nama Bali. Dapat dibayangkan 3,8 hektare lho area wisata ini.

Tempat ini pas buat kamu yang suka bermain dengan adrenalin karena wahana yang ditampilkan sangat ekstrim dan seru. Anak akan berlatih lebih berani dalam berbagai wahana permainan air.

  1. Treasure Bay Yang Keren di Bintan

Luasnya ga kaleng-kaleng, mencapai 6,3 hektare. Wow, takjub kan! Dengan luas yang auto bikin geleng kepala ini tentu saja fasilitasnya tak kalah wow.

Banyak fasilitas yang disediakan dan memanjakan pengunjung terutama anak-anak. Wahana yang mencengangkan di sana adalah berenang di danau buatan plus air asin Crystal Lagoon.

  1. Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark terletak di Sleman, Jogjakarta dan suasana di sana hampir selalu ramai oleh pengunjung. Dengan luas 7,7 hektare kolam renang raksasa ini juga penuh fasilitas memadai.

Wahana yang disediakan cukup banyak dan dipastikan anak-anak akan betah bermain air. Orang tua yang menunggu juga akan betah karena memang tempatnya keren sekali.

  1. Atlantis Water Adventure

Jakarta memiliki banyak destinasi wisata dengan berbagai pilihan menarik, salah satunya Atlantis Water Adventure. Area kolam renang cukup luas sebesar 5 hektare.

Permainan yang ditawarkan ada banyak pilihan dan tinggal pilih yang paling diminati. Yakin deh, di sini anak-anak akan berekspresi secara maksimal di wahana pilihan mereka.

  1. The Jungle Waterpark

Waterboom terbesar berikutnya adalah The Jungle Waterpark dengan luas area 3,8 hektare. Memiliki pilihan permainan yang seru dan unik, memang tepat jika mengajak anak-anak berkunjung ke sini.

Selain kolam renang yang luas dan mumpuni, tempat ini menyuguhkan suasana khas Bogor yang tak dapat ditemui di daerah lain. Fasilitas lengkap sehingga pengunjung bakal betah bermain sepuasnya.

Begitu banyak pilihan waterboom, tapi jika belum ada waktu luang untuk berwisata, tak jadi masalah. Kamu dapat melakukan permainan seru berenang di rumah dengan playground kolam renang yang bagus dan berkualitas.

Tips Memilih Playground Kolam Renang  

Berenang dapat pula dilakukan di rumah dengan kolam renang mungil. Jangan takut keluar biaya selangit karena yang jual playground kolam renang bisa kamu temui di toko online. Untuk itu perlu tips sebelum membeli yang harus diperhatikan, yaitu:

  • Pilih sesuai usia supaya kolam renang cocok dan disesuaikan dengan kebutuhan anak.
  • Sesuaikan jumlah yang akan berenang supaya anak dapat bermain sepuasanya tanpa merasa kesempitan.
  • Pilih sesuai penempatan, dengan begitu kolam akan pas penempatan sesuai ruangannya.
  • Cari yang berkualitas untuk keamanan dan kenyamanan anak.
  • Pilih kolam dengan dasar empuk sehingga anak nyaman.

Jangan lupa memilih olshop yang berpengalaman dan terpercaya. Oh ya, rencanakan waktu berkunjung ke waterboom terbesar di Indonesia. Namun, tak perlu khawatir, bermain di rumah dengan kolam renang spesial bisa jadi andalan selama menunggu kesempatan berwisata air.