Jangan Panik, Berikut Cara Mengatasi Kulit Belang Dengan Alami

Kulit belang bisa dialami oleh semua orang, umumnya terjadi karena habis berjemur di bawah terik matahari. Bagian tubuh yang kerap kali belang yakni bagian kaki dan tangan. Pada kondisi tersebut, melanin yang mengatur warna kulit serta rambut akan berkumpul untuk melindungi kulit yang terkena matahari. Dan berikut beberapa cara untuk mengatasi kulit belang.

Tips Untuk Mengatasi Kulit Belang Dengan Cara Alami

  1. Eksfoliasi

Sebenarnya kulit memiliki kemampuan untuk eksfoliasi sendiri, tetapi membutuhkan waktu yang lama. apabila anda ingin mengatasi kulit belang, anda bisa melakukan eksfoliasi. Anda bisa melakukannya dengan teknik scrubbing, yaitu menggosok bagian tangan ataupun kaki yang belang menggunakan butiran yang halus.  Saat ini sudah ada banyak scrub yang bisa dijadikan pilihan.

Tujuan dari eksfoliasi yakni untuk mengangkat sel kulit mati agar hilang, sehingga warna kulit yang belang karena paparan sinar matahari bisa cerah kembali. Anda bisa menggunakan lulur yang butirannya kasar sekitar 2 sampai 3 kali seminggu. Eksfoliasi juga bisa dilakukan dengan bahan aktif seperti AHA dan BHA yang terkandung kecocokan kulit anda.

  1. Menggunakan Tabir Surya

Salah satu cara menjaga kulit tetap terlindungi dari sinar UV adalah dengan mengaplikasikan tabir surya pada kulit. Ternyata penggunaan tabir surya juga mampu mengatasi kulit ynag belang. Produk perawatan kulit ini akan melindungi kulit yang belang dari paparan sinar UV, selain itu juga akan mempercepat proses perbaikana kulit yang mengalami belang.

Anda bisa menggunakan tabir surya uang SPF atau Sun Protector Factornya minimal 30. Untuk cara pengaplikasiannya bisa digunakan 15 hingga 30 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Jangan lupakan untuk mengaplikasikan ulang setiap 2 jam sekali. Anda juga bisa menggunakan pakaian panjang, topi maupun sarung tangan agar tidak semakin belang.

  1. Menggunakan Masker Alami

Anda juga bisa menggunakan rangkaian masker alami untuk mempercepat proses pemulihan kulit yang belang. Masker tidak hanya bisa digunakan pada wajah saja, anda juga bisa mengaplikasikannya pada tangan dan kaki. Anda bisa menggunakan masker dari bahan bahan alami seperti buah tomat, madu, kentang, yoghurt ataupun campuran beras serta minyak zaitun.

Untuk membuatnya juga tidak sulit, masker tomat misalnya yang bisa dibuat dengan menghaluskan tomat atau langsung menempelkan pada bagian yang belang. Silahkan diamkan sekitar 10 hingga 15 menit setelah itu bilas dengan air hangat. Begitu juga dengan kentang dan yogurt. Sementar untuk beras dan mintyak zaitun harus dihaluskan dan dicampurkan.

  1. Chemical Peeling

Selain dari bahan bahan alami, anda juga bisa mengatasi kulit belang dengan penangganan secara profesional melalui prosedur kecantikan. Salah satunya yakni dengan chemical peeling yang menggunakan bahan kimia. Metode ini bisa menghilangkan kotoran yang membandel, serta membuat kulit menjadi lebih segar dan warnanya merata.

  1. Laser

Masih berupa penanganan kecantikan, anda juga bisa mengambil tindakan laser. Cara mengatasi kulit belang satu ini memang lebih agresif. Selain bisa mengatasi kulit belang, hiperpigmentasi juga bisa menggunakan metode satu ini. Memang untuk melakukan perawatan satu ini, harus merogoh dalam kocek anda tetapi hasilnya akan sepadan.

Ada beberapa metode  yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit yang belang. Mulai dari cara alami sampai dengan perawatan kecantikan yang mutakhir. Manapun yang anda jadikan pilihan, pastikan sesuaikan dengan kondisi kulit anda. Bagi anda yang ingin mengetahui tips mengatasi kulit lainnya, anda bisa mengunjungi https://beautyroom.id/.